MASJID “DARUSH SHOLIHIN” DESA KAPONAN DIREHAB



PANITIA PEMBANGUNAN

MASJID JAMI’
“DARUSHH SHOLIHIN”

DESA KAPONAN KEC. MLARAK
PONOROGO

=========================================================



Nomor : 02/Pan-pemb/VII/2011 Ponorogo, 05 Juli 2011

Lamp : 1 Bandel

Perihal : Mohon Bantuan Dana Untuk pembangunan tempat wudlu



Kepada

Yth.



Bapak/Ibu/Saudara Dermawan

Di Tempat



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya, teriring doa semoga kita senantiasa dimudahkan dalam segala urusan, amiin.



Bersama ini kepada Bapak/Ibu/Saudara Dermawan yang kami hormati, bahwa kami panitia pembangunan masjid jami’ darush sholihin telah memuali pembangunan tempat wudlu, dan diperkirankan memakan biaya Rp. 45.487.500,- (empat puluh lima juta empat ratus delapan puluh tujuh ribu lima ratus rupiah) sedangkan dana yang tersedia sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah). Oleh karena itu kami memohon bantuan dana kepada Bapak/Ibu/Saudara Dermawan untuk membantu dalam pembangunan tempat wudlu tersebut.



Demikian proposal permohonan kami dan atas keikhlasannya kami sampaikan banyak terima kasih. Dengan harapan semoga semua amal baik Bapak/Ibu/Saudara Dermawan dicatat sebagai amal kebaikan, amal jariyah serta mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amiin.



Wassalamu’alaikum Wr.Wb







A. MUQODDIMAH



Masjid adalah merupakan pusat kegiatan umat islam dalam rangka mengabdikan diri kepada Allah SWT. Selain itu fungsi pokok untuk melaksanakan I’tikaf didalamnya serta shalat berjama’ah juga sebagai salah satu sarana untuk melaksanakan aktifitas keagamaanseperti penyelenggaraan majlis ta’lim, da’wah dan sebagainya, yang bersifat pembinaan mental membentukmanusia yang berakhlak mulia sehingga menjadi manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT. Melihat fungsi yang sedemikian rupa, maka suatu perbuatan yang sangat mulia dan mendapat pahala dari Allah SWT bagi orang-0orang yang mau menafkahkan sebagian dari rizkinya untuk keperluan pembangunan masjid. Menyadari tanggung jawab dan kewajiban untuk memelihara dan memakmurkan masjid, maka masyarakat desa kaponan kecamatan mlarak kabupaten ponorogo melalui ta’mir masjid dan panitia pembangunan masjid bermaksud membangun tempat wudlu masjid Darush sholohin yang selama ini dipergunakan untuk sarana ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, dikarenakan kondisi tempat wudlu yang sangat memprihatinkan.

Berdasarkan hal tesebut diatas maka kami selaku masyarakat desa kaponan melalui panitia pembangunan masjid Darush sholihin bermaksud mengajukan permohonan bantuan kepada Bapak/Ibu/Saudara Dermawan untuk kianya dapat membantu kami, yang akan kami pergunakan untuk membangun tempat wudlu tersebut, dengan kemampuan masyarakat desa kapaonan yang sangat terbatas sehingga masih membutuhkan bantuan dana dari Bapak/Ibu/Saudara Dermawan untuk mewujudkan harapan masyarakat desa kaponan kecamatan Mlarak Kab. Ponorogo





B. DASAR PEMIKIRAN



1. Al-Qur’an surat At taubat ayat 18

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah iala orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka mrekalah orang-orang yang diharapkan dan termasuk golongan orang-orangyang mendapat petunjuk”.



2. Hadits Nabi SAW

“ Barang siapa yang membangun masjid, maka Allah akan membangun untuknya di surga”.





C. TUJUAN PEMBANGUNAN TEMAPT WUDLU



Adapun tujuan pembangunan tempat wudlu masjid “Darush sholihin” yaitu :

1. Sebagai tempat untuk bersuci yang lebih memadai

2. Menjaga kesucian dan kebersihan masjid

3. Agar lebih khusuk dalam beribadah

4. Ikut serta dalam melaksanakan pembangunan nasional dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkwalitas dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

5. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memperkuat ukhuwah islamiyah.







D. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat semoga Bapak Bupati Ponorogo berkenan untuk memberikan sumbangan secara ikhlas, sehingga tujuan kami mendapat ridlo dan Rahmat dari Allah SWT. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga amal Bapak mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT. Amiin ya rabbal alamiin.











Ponorogo, 05 Juli 2011



Panitia Pembangunan Masjid

“ Darush sholihin “ Kaponan











Download File Asli




NB :

  • Bagi Bapak/Ibu/Saudara Dermawan jika berdomisili di daerah Ponorogo dan sekitarnya dengan senang hati panitia akan berkunjung kerumah Anda. silahkan kontak panitia di +6285731621905
  • Bagi Bapak/Ibu/Saudara Dermawan jika berdomisili di luar Ponorogo Silahkan mengirim bantuannya melalui rekening panitia berikut ini
Share on Google Plus

About Desa Kaponan

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar